Ana Uhibbukum Fillah

Jumat, 02 April 2010

APA SIH RG-UG ITU??


(Rijalul Ghad – Ummahatul Ghad)

Orgasnisasi siswa intra sekolah atau disingkat OSIS, sudah lazim dikalangan SMP juga SMA. Namun disekolah kami, khususnya seluruh Pesantren Persatuan Islam (PPI) lazim dengan Rijalul Ghad – Ummahatul Ghad yang disingkat RG-UG yang artinya bapak-bapak dan ibu-ibu yang akan datang (masa depan), dengan semboyan Syubaanul yaum Rijalul Ghad Banatul yaum Ummahatul Ghad.

Mengapa pendahulu-pendahulu kami menamakan demikian? Karena kami ini merupakan para penerus bangsa dimasa depan. Dan nasib bangsa selanjutnya berada ditangan remaja-remaja saat ini.

Dari nama RG-UG terdapat pemisahan antara santriwan dan santriwati. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan ruang gerak dan aktivitas diantara keduanya dalam bidang-bidang tertentu.

Disekolah kami hanya terdapat hanya satu ekskul yaitu RG-UG namun jangkauannya luas dan mencakup keseluruhan. RG-UG terdiri dari beberapa divisi atau bidang garapan (bidgar), yaitu :

1. Bidgar Da'wah
2. Bidgar Pendidikan
3. Bidgar Kaderisasi
4. Bidgar Sosial
5. Bidgar Kreatifitas
6. dll.

Masing-masing bidgar memiliki tugas dan fungsi serta berjalan sesuai dengan program kerja dalam jangka pendek atau jangka panjang. Meskipun semua bidgar berjalan dengan sesuai pro-kernya, bukan berarti setiap bidgar tidak saling membantu satu sama lain, karena hal ini sesuai dengan prinsip atau yang diambil dari surat As-shap ayat 4 “Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang dijalannya dalam barisan yang teratur, mereka seakan-akan seperti bangunan yang tersusun kokoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RG-UG PPI 96 BLOG's Fan Box

RG-UG PPI 96 BLOG on Facebook